Jumat, 20 Februari 2015

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan


·        
5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan   
  
1. Mampu Menurunkan Berat Badan
Jika saat ini Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Coba untuk mengunyah permen karet. Diketahui bahwa permen karet mengandung sedikit kalori dan menjadi camilan yang ideal ketika Anda lapar dan tergoda untuk makan. Selain itu rasa lapar Anda akan bisa reda jika mengunyah permen karet, tapi hal ini juga tidak merusak selera makan Anda.

2. Meningkatkan Kinerja Pencernaan
Manfaat dari mengunyah permen karet ini salah satunya adalah mampu meningkatkan kinerja pencernaan. Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet dapat menurunkan formasi asam di perut. Tapi perlu diingat Ada baiknya  Anda mengunyah permen karet setelah Anda makan. Mengunyah permen karet juga bisa merangsang produksi air liur dan menurunkan kadar asam pada perut.

3. Kesehatan Mental
Mengunyah permen karet baik untuk meningkatkan ingatan dan ini sudah terbukti secara ilmiah, jadi Anda tidak usah ragu lagi.  Kebiasaan dalam mengunyah permen karet dapat meningkatkan detak jantung dan melancarkan suplai oksigen ke otak.

4. Meredakan Stress
Ketika Anda merasa stress Anda bisa mencoba untuk bersantai sambil mengunyah permen karet. Hal ini dipercaya bisa menurunkan stress dan emosi negatif.

5. Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi
Mengunyah permen karet dapat menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selain itu mengunyah permen karet bisa mencegah bauh mulut, mencegah infeksi dan juga meningkatkan produksi air liur yang mengandung zat anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri di mulut.
Mengunyah permen karet memang baik bagi kesehatan, tapi perlu diingat ada baiknya Anda memilih permen karet yang tidak terlalu banyak mengandung gula. Bahkan lebih baik lagi jika permen karet tersebut tidak mengandung gula sama sekali.

Sumber : http://polahidupsehat.web.id/5-manfaat-mengunyah-permen-karet-bagi-kesehatan/




1 komentar: